PostHeaderIcon Membersihkan Komputer dari Sarang Virus

Lagi dan Lagi..
Dulu pertama atau awal..
Kompu Saya yang ada virusnya, awalnya cuma dikit...
tapi gara-gara Antivirus yang saya pakai waktu itu   tidak dapat mendeteksi virus satu ini...
Sudah sempat gonta-ganti Antivirus.. tapi hasil ''NOL'' tidak ada perubahan tidak ada virus yang kedeteksi sama sekali...
Antivirus yang saya coba itu tidak akan saya sebutkan di sini (Gak mau jelekii Antivirus2 tersebut...hehehe)
Sudah Instal Ulang Windows... masih aja Kompu Saya kena masalah terus  ...
Salah Satunya.. Dari My Computer tidak bisa membuka isi dari Harddisk misal yang D: tidak bisa di buka secara langsung(Klik 2 Kali...)..

Akhirnya masalah tersebut saya pecahkan dengan Antivirus Terpecaya Saya sekarang....
Setelah Lulus SMP masuk SMA...
Barusan hari ini tadi..  Aku dan teman2 ku habis mampir ke SMP ku dulu..
Sampe di rumahku Laptop temenku katanya ada virusnya banyak..
Pertama Instal Norton 360 V4.....
Lalu..


Langsung di gunakan untuk Scan.. pertama menemukan 6.. baru sebentar scan.. semua Risk(Virus) tersebut Bahaya (Dari History di Norton)
Belum ada setengah scan...  semua itu di batalkan...
Terus satu temenku omong mending makai KIS 2011 aja kan kamu(Saya) lagi download....
Ya udah setelah KIS 2011 selesai di download langsung  Norton 360 V4 di uninstal.. di gantikan KIS 2011
Pertama saya langsung Copy KIS 2011 (Mentahan/Installer) ke FD temen Saya..
Di buka di punyanya gak isa.. File Corrupt... error lah.. Filenya.. gak isa di buka.. gak isa di instal....
Terus kedua.. Makai Tradisi lama  cara saya Memberi File ke orang lain....

Cara tersebut....
  • File KIS 2011 di Pack... di jadii RAR..(Add to Archive)
  • Jangan hanya di jadii RAR tetapi di beri Password juga... (Jika tidak tau cara memberi Password.. di Artikel yang akan datang akan dijelaskan..)
  • Isi Password sebebas Kalian.. kalau saya seperti waktu di akulah.com saya memberi pass 'rahasialah'
Sehabis itu Copy ke FD lalu ke laptop... Langsung Buka RAR nya terus langsung di jalani di dalam RAR itu ...
dan KIS 2011 bisa di instal... Filenya tidak Corrupt..tidak di rusak oleh Worm-worm atau Virus lainnya yang sangat,, nakal...

Ringkas nya... :
  • Gunakan Antivirus Kaspersky (Atau AV yang menurut anda bagus dan bisa menghaspus Virus, kalau Rekomendasi Saya gunakan Kaspersky.. versi terbaru..aja...)
  • Transfer Installer/mentahan Kaspersky nya ke Laptop/Komputer yang menjadi Korban keganasan..
  • Cara Transfer  Kasperskynya di Add to Archive/di jadii file RAR di pasang password supaya virus-virus kecil... tidak bisa merusak... File tersebut....
  • Copy RAR ke Harddisk Korban.
  • Instal...  
  • Installnya tidak perlu extract File RAR itu tetapi buka file itu dan Klik pada KASPERSKY nya...
  • Kalau Sempet Update Dataabase Kaspersky melalui internet... atau melalui File Updatenya yang telah di jaga dengan baik..
  • Lakukan Full Scan (Tidak Usah sebetulnya tidak apa-apa karena Kaspersky akan mendeteksi secara Auto...tapi kalau mau cepet jalankan Full Scan)
  • Tunggu dan beresi Pertanyaan dan Pilihan dari kaspersky (Misal Delete , Cancel or Di Kurung)
  • Sering-sering urusi Kaspersky atau antivirus yang ada supaya sering Update
Progam yang di butuhkan :
 Jika ada masalah tentang Kaspersky tanyakan di:
  • KASKUSpersky Zone (bAnyak yang membantu dan ada Ahlinya...)
  • Komen di bawah .. artikel/postingan ini (Belum tentu saya bisa menjawab atau membalas)


Mohon Maaf
Jika ada kesalahan Pengertian  atau kurang lengkap
aTAU Kesalahan lainnya....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

cara nya hapus virus hasil scan di KIS 2011 gimana???
kok gak ada action sama sekali,,,ada sih detail virus2nya,,,tetapi gak ada action nya,,,cma ada notifikasi saja,

Posting Komentar

Langganan via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner & Romario Wili

Friends & Followers