PostHeaderIcon Bingung Memilih Antivirus ?

Bingung memilih Antivirus..??
Bingung karena apa..?
Bingung karena gak tau apa yang bagus...?
Bingung karena  yang bagus harus bayar..?
Bingung karena perkataan orang lain yang memunculkan banyak pilihan..?
Atau Bingung karena lainnya..?

Jika Anda bingung memilih Antivirus .. berarti kayak Saya dulu..
Karena Bingung jadi Saya gonta ganti antivirus
Tapi akhirnya Saya menemukan Antivirus yang Cocok untuk Saya...

Di Postingan Artikel ini Saya akan memberi sedikit Solusi...

Pertama Saya mau mengasih tau Antivirus apa saja dan cara seperti apa orang melindungi Komputer/Laptopnya....

  1. Ada yang  hanya pasrah, maksudnya hanya menggunakan Antivirus pemberian dari awal saat membeli Komputer/Laptop (Biasanya Avira yang Free)
  2. Ada yang menggunakan 2 Antivirus, ada yang 1Antivirus Lokal(SMADAV) dan Luar(Avira), ada juga yang menggunakan keduanya Antivirus lokal ada juga yang luar.
  3. Ada yang menggunakan hanya satu, sudah percaya sama product antivirus tersebut misalnya product yang digunakan adalah Avira dan AVG (Entah yang Free atau bayar)
  4. Ada yang menggunakan Antivirus terkenal(Sering di Bilang bagus) seperti Norton, Kaspersky, BitDefender. Menggunakannya ada yang membeli Licensi asli ada yang Licensi palsu(Biasanya di BlackList) ada yang menggunakan Trial Licensi tetapi di ulang-ulang terus(Makai Trial Reset)
  5. Ada yang menggunakan Antivirus berbayar tetapi ada Licensi Palsu yang tersebar dan tidak di Blacklist. Licensi yang tersebar ini mudah di temui karena ada Situs yang memberikan Licensinya seperti Antivirus ESET Nod32

Menurut Saya, lebih mending memilih Antivirus yang mudah kita mengerti seperti tampilannya dan cara menggunakannya, tidak memakan Harddisk banyak sehingga berat, mudah di Update databasenya, mempunyai Fungsi semacam Self-Defence seperti di Kaspersky.

Sebetulnya bagus tidaknya antivirus juga tergantung oleh pemakainya, jika tidak sering di Update ya sama saja virus-virus baru bisa merajalela dan membuat sarang. Jika memakan HardDisk banyak nanti bisa jadi Komputer menjadi Lemot(Lama). Jika tidak mengerti cara menggunakannya nanti tidak tau cara Update Databasenya, tidak bisa melakukan Full Scan, tidak bisa hapus virus dan sebagainya lah.

Kalau Antivirus yang saya sarankan..
Lokal :
  • SMADAV Free dan Pro (Kalau mau coba SMADAV sekalian cari yang Pro siapa tau bisa di akali seperti produk SMADAV yang dulu )
  • PCMAV(Belum Pernah makae)
  • Ansav(Belum Pernah Makai)
  • Avigen(Belum Pernah Makek)
Antivirus Luar :
  • Tentu Kaspersky, KAV,KIS,PURE (Pernah Makae, Bagus)
  • Tentu Norton, NOrton 360, NIS, NAV (Pernah Makai, Bagus Juga)
  • BitDefender (Cuma pernah makek sebentar, Lumayan)
Kalau Kalian memilih Kaspersky atau Norton, tidak perlu makai Antivirus Lokal tapi jika mau makai ya ra masalah...
Kalau Saya sekarang Cuma make Norton 360 tetapi Trial Subscription(Licensi) sebelum Norton Saya menggunakan Kaspersky PURE, sebelumnya lagi saya menggunakan Kaspersky Internet Security(KIS), Sebelumnya saya menggunakan ESET Smart Security (NOD 32)

Jadi kalian tidak perlu bingung akan memilih antivirus, silakan pilih antivirus menurut Kata Hati kalian jangan tercampur oleh orang lain. Antivirus gratis ra masalah yang penting sering di Update dan di Aktifkan....

Jangan Lupa Baca Artikel
Bahaya, Ganti-Ganti Antivirus ? (Akan Datang)

1 komentar:

Sewa Laptop mengatakan...

Artikel Bagus Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya Juga
http://rentalsewalaptopsurabaya.blogspot.com/

Posting Komentar

Langganan via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner & Romario Wili

Friends & Followers